Pages

Thursday, June 6, 2019

Maruf Amin Ziarah ke Makam Orangtuanya di Tangerang di Hari Kedua Lebaran

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calon wakil presiden terpilih Maruf Amin memanfaatkan hari kedua Idul Fitri untuk berziarah ke makam orang tuanya di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/6/2019).

Maruf datang ditemani keluarga besarnya ke TPU Kampung Seupang RT 04/02, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, untuk mendoakan mendiang KH. Mohamad Amin orang tua Maruf.

Baca: Muncul di Pantai Ancol, Bus Listrik Transjakarta Bikin Penasaran Pengunjung

Ziarah pun berjalan khidmat yang diakhiri dengan menyebar bunga di atas makam orang tua Maruf.

"Setelah bulan Ramadan, kita semoga dapat menjadi umat yang lebih baik lagi dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Hidup dan mati kita niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT karena hanya kepada dia berserah diri," kata Maruf.

Usai berziarah, mantan Ketua MUI Indonesia tersebut menyinggung soal kemenangannya yang sebentar lagi akan mendampingi Joko Widodo dalam masa kepemimpinannya yang kedua.

Menurutnya, masa Pilpres yang dibarengi dengan bulan Suci Ramadan dapat menjadi ajang saling memaafkan dan meningkatkan iman untuk berserah diri kepada sang pencipta.

"Mudah-mudahan saya nanti dapat menjalankan tugas berat sebagai Wapres dengan adanya dukungan doa dari masyarakat Banten. Saat ini kita saling memaafkan sesama umat muslim dan melupakan segala kejadian pasca pelaksanaan Pilpres kemarin," papar Maruf.

Ia pun mencontoh masa kepemimpinan Sultan Maulana Hasanudin di Banten untuk mengemban tanggung jawab besar sebagai wakil presiden Indonesia.

Baca: Masyarakat Pandeglang Banten Dibekali Cara Mengelola Desa Wisata

Dengan menciptakan rakyat yang religius, maju, dan subur.

"Di Banten, Sultan Maulana Hasanudin yang bisa menjadikan orang Banten beragama dan religius dan merubah Banten menjadi kerajaan yang maju dan subur. Banten menjadi terkenal di Indonesia sampai dengan di dunia karena kepemimpinan Sultan Maulana Hasanudin," tandasnya.

Penulis : Ega Alfreda  

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Lebaran Hari Kedua, Maruf Amin Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Tangerang

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/06/06/maruf-amin-ziarah-ke-makam-orangtuanya-di-tangerang-di-hari-kedua-lebaran

No comments:

Post a Comment