Pages

Thursday, June 6, 2019

Susi Pudjiastuti Ingin Benahi Kinerja PNS di Kementerian Kelautan dan Perikanan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, berkeinginan membenahi kinerja PNS di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar kinerja sektor kelautan dan perikanan nasional makin melesat.

"Saya ingin membawa birokrasi ke good governance (tata kelola pemerintahan yang baik)," kata Susi Pudjiastuti di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

Baca: Susi Pudjiastuti Mengaku Ini Lebaran Pertamanya di Jakarta

Menurut Susi Pudjiastuti, saat ini sejumlah program seperti golden shake hand atau terkait dengan permintaan pensiun dini juga masih belum terekrut dengan baik.

Wanita kelahiran Pangandaran Jawa Barat 54 tahun yang lalu itu juga ingin pihaknya merekrut lulusan yang mendapatkan nilai cum laude.

"Ini untuk memperbaiki kualitas PNS," kata Susi Pudjiastuti.

Selain itu, dia berencana membuat sistem akselerasi atau percepatan sehingga pegawai muda yang baru dan berkualitas dapat naik tingkat dengan baik dan cepat.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menggandeng kedua cucunya yang masih kecil hadiri Open House Lebaran Hari Pertama dengan Presiden Jokowi, Rabu (5/6/2019) di Istana Negara.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menggandeng kedua cucunya yang masih kecil hadiri Open House Lebaran Hari Pertama dengan Presiden Jokowi, Rabu (5/6/2019) di Istana Negara. (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

Baca: Candaan Susi Pudjiastuti Jika Tak Jadi Menteri Lagi : Jadi Wartawan Online

Hal tersebut dinilai akan memperbaiki kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga makin baik dalam melakukan pembenahan atau reformasi sektor kelautan dan perikanan nasional.

"Saya belajar bahwa bekerja di perusahaan sendiri dan di pemerintah berbeda," ujar Susi Pudjiastuti.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/07/susi-pudjiastuti-ingin-benahi-kinerja-pns-di-kementerian-kelautan-dan-perikanan

No comments:

Post a Comment