Pages

Thursday, June 6, 2019

AHY dan Ibas Kunjungi Jokowi Dan Megawati, Ini Tanggapan Politikus PDI Perjuangan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019).

Bagaimana tanggapan PDI Perjuangan?

Baca: Tanggapan TKN Jokowi-Maruf soal Kedua Putra SBY Sowan ke Megawati

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menilai silaturahim yang dilakukan dua putera SBY, yakni AHY dan Ibas ke istana Presiden menemui Jokowi dan ke Teuku Umar, menemui Megawati, merupakan silaturahmi yang bermakna sosio-kultural.

"Sebagai kunjungan balasan untuk mengeratkan tali persahabatan antara keluarga Cikeas dan keluarga Teuku Umar," ujar anggota DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2019).

Sebenarnya, Andreas Pareira menjelaskan, silaturahim ini sudah diawali oleh puteri dari Megawati, Puan Maharani, ketika mengunjungi almarahumah Ani Yudhoyono di National University Hospital.

Saat itu Ani Yudhoyono masih sakit.

Dilanjutkan oleh Megawati melayat almarhumah Ani Yudhoyono saat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

Bahasa tubuh maupun ekspresi yang ditunjukan oleh dua belah pihak, baik ketika Puan mengunjungi Ani Yudhoyono, Megawati melayat maupun kunjungan AHY dan Ibas ke Teuku Umar menunjukan dua keluarga saling menghargai satu sama lain.

Kendatipun ada perbedaan pilihan politik dalam pilpres yang lalu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/06/ahy-dan-ibas-kunjungi-jokowi-dan-megawati-ini-tanggapan-politikus-pdi-perjuangan

No comments:

Post a Comment