Pages

Friday, January 4, 2019

Pengamat: Penampilan KH Ma'ruf Amin Paling Dinantikan dalam Debat Perdana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan penampilan calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan sangat dinanti-nantikan publik saat debat perdana Pilpres yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019.

Karena debat tersebut menjadi panggung pertama KH Ma'ruf Amin tampil di ajang debat pemilu. Sedangkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah pernah tampil, terakhir di Pilpres 2014.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno sudah pernah tampil dalam debat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Yang akan ditunggu nanti adalah sosok yang belum pernah debat, yaitu KH Ma'ruf Amin. Kita sudah pernah mendengarkan dan melihat aksi Prabowo dan Jokowi. Kita sudah pernah menyaksikan aksi Sandi di Pilgub Jakarta," ujar pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI.

Menurut Hendri Satrio, publik akan sangat menantikan gagasan KH Ma'ruf Amin mengenai Hukum, Hak Asasi Manusia, Korupsi, dan Terorisme.

Baca: Tes Kepribadian : Ukur Tingkat Kedewasaanmu Lewat Gambar Pertama yang Kamu Lihat

Debat perdana akan diikuti oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dengan tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Korupsi, dan Terorisme.

Karena itu dia menilai, debat perdana pilpres 2019 ini akan sangat menarik untuk dinantikan dan disaksikan publik.

Apalagi akan kembali tampil sepanggung Prabowo dan Jokowi dalam debat Pilpres.

Pertarungan akan sangat berubah dalam debat 2019 dibanding Pilpres 2014 lalu, karena kini panggung telah diisi Jokowi sebagai Presiden.

Sehingga Jokowi akan sangat lebih hati-hati dalam memaparkan gagasan dan program-programnya saat debat nantinya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/04/pengamat-penampilan-kh-maruf-amin-paling-dinantikan-dalam-debat-perdana

No comments:

Post a Comment