Pages

Wednesday, December 5, 2018

Toyota Yaris Hantarkan Haridarma Manoppo Rebut Lagi Juara Touring Nasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Toyota Team Indonesia (TTI) kembali tampil sebagai juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX.

Performa Toyota Yaris di tim ini selain telah menghantarkan Toyota Gazoo Racing World Rally Team Juara ajang FIA World Rally Championship Australia, juga sukses menjadikan pembalap TTI meraih hasil positif di seri pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di BSD City Circuit – BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

TTI pun berhasil mempertahankan posisi juara nasional untuk kedua kalinya.

Selain Haridarma Manoppo yang jadi juara nasional ISSOM 2018 dan Demas Agil yang meraih urutan ketiga nasional, pembalap lainnya yang juga berkontribusi menjadikan TTI tim yang disegani adalah Alinka Hardianti.

Alinka sukses masuk urutan 5 besar nasional dan tetap menjadi juara pertama untuk kategori pembalap wanita di ajang balap touring tersebut.

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI untuk kembali menjadi juara nasional balap touring di 2018 sekaligus mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang kedua kalinya," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Soerjo mengaku berterima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih ini.

"Kami optimis, dengan perpaduan semangat dan keterampilan yang dimiliki para pembalap, serta dukungan  kehandalan mobil Toyota yang digunakan di lintasan balap, TTI dan para pembalapnya dapat kembali menjadi juara nasional touring sekaligus menjadi tim yang makin disegani di ajang motorsport nasional dan internasional,” kata Soerjopranoto.  

Toyota Yaris Toyota Team Indonesia
Toyota Yaris Toyota Team Indonesia (TTI) di seri pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di BSD City Circuit – BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

Haridarma tercatat menjadi juara ITCC 1600 MAX ISSOM selama dua tahun berturut-turut. Di ajang ISSOM 2017, Haridarma tampil di posisi 1 putaran akhir ITCC 2017 dan berhak menyandang predikat juara nasional touring ataas kesuksesannya mengumpulkan poin postif di setiap seri dan meraih podium pertama.

Status juara umum nasional di ISSOM 2018 ini menambah deretan prestasi yang diraih pembalap TTI di ajang motorsport nasional maupun internasional.

Baca: Bawakan Lagu Terkenang, KLa Project Ajang Penonton Terbang ke Masa Lalu Lewat Foto-foto

Di ajang Toyota Gazoo Racing 2018 yang berlangsung 23-25 November 2018 lalu di Sirkuit Fuji Speedway Jepang, pembalap Alinka Hardiyanti yang turun di kelas The Netz Cup Vitz Race dengan Toyota Vitz (Yaris) berhasil menembus babak kualifikasi dan tampil di ajang final race.

Sukses Alinka di Toyota Gazoo Racing 2018 telah membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia kembali menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di tahun-tahun mendatang.

Kesempatan ini merupakan peluang bagi TTI untuk bisa makin berkiprah di ajang balap internasional, sekaligus untuk makin menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembalapnya.

Di ajang slalom internasional Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) putaran pertama yang berlangsung di Bali, Oktober 2018 lalu, pembalap TTI juga sukses menorehkan prestasi membanggakan. Menggunakan Toyota Agya, Demas Agil dan Anjasara Wahyu yang mewakili Tim Indonesia tampil dominan dan berhasil merebut juara pertama tim.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/12/06/toyota-yaris-hantarkan-haridarma-manoppo-rebut-lagi-juara-touring-nasional

No comments:

Post a Comment