Pages

Tuesday, December 4, 2018

Rega Dibegal dan Dibunuh Oleh Remaja 15 Tahun, Penadah Motornya Seorang Pecandu Narkoba

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

TRIBUNNEWS.COM, LAHAT -- Berkas perkara Wawan (15), warga Pagaralam Utara, pelaku pembunuhan Rega Orlando, pelajar asal Koramil Lama, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, yang jasadnya ditemukan Senin lalu (19/11) di areal kebon kopi, Dusun Talang Tinggi, Kecamatan Jarai Lahat, dilimpahkan ke kejaksaan Lahat.

Pelimpahan sendiri lantaran sudah masuk tahap p21.

"Sesuai prosedur karena pelakunya juga sudah ada, berkasnya juga sudah lengkap, jadi tidak ada alasan untuk memperlampat perkara," ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, melalui Kapolsek Jarai Iptu Hemdrinadi, Selasa (4/11/2018).

Lebih lanjut diterangkannya, untuk tersangka Heri (44) sendiri selaku penadah sepeda motor korban yang dijual pelaku, dalam perkara ini juga termasuk sebagai saksi.

Heri sendiri telah ditahan pihak Polres Pagaralam, lantaran ikut terjerat kasus narkoba.

Diduga narkoba tersebut hasil penjualan sepeda motor milik korban.

"Untuk Heri statusnya tersangka kasus lain, sedangkan perkara ini sebagai saksi. Jika hakim membutuhkan kehadiran Heri dalam persidangan, akan kita hadirkan,"terangnya.

Sementara, Kasi Pidum Kejari Lahat, Variska AK SH, didampingi M Abby Habibullah, selaku jaksa penuntut umum perkara ini menerangkan, tersangka sendiri terjerat 80 ayat 3 UU RI No tahun 2016, tentang perubahan atas UU RI No tahun 2002, tentang perlindungan, dan pasal 362 KUHP.

Karena ini pelaku anak ada penambahan pasal 79 ayat 2, berisi pidana pembatasan kebebasan yang dijatuhkan terhadap anak, paling lama setengah dari pidana penjara yang diancamkan.

"Sudah kita terima, berkasnya hari ini juga kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Lahat. Untuk sidangnya kemungkinan minggu depan, tapi kita masih menunggu jadwal dari PN Lahat, " terang Abby.

Disisi lain, Wawan selaku pelaku pembunuhan mengatakan menyesali perbuatanya. Dirinya sekali lagi meminta maaf kepada keluarga Rega. "Saya menyesal, saya siap mempertanggung jawabkan perbuatan saya ini," sesalnya. (*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Jadi Penadah Motor Rega Oralando yang Tewas Dibunuh, Laki-Laki Ini Justru Terjerat Kasus Lain

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/04/rega-dibegal-dan-dibunuh-oleh-remaja-15-tahun-penadah-motornya-seorang-pecandu-narkoba

No comments:

Post a Comment