Pages

Wednesday, December 5, 2018

Korban Tanah Longsor Tertimpa Lemari Televisi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNNEWS.COM,  BANDUNG -  Kampung Nyalindung, RT 1/9, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) malam dilanda bencana tanah longsor.

Tanah setinggi lima meter dengan panjang kurang lebih tiga meter menimpa dinding rumah milik warga.

Rumah tersebut ditempati Yaya (52), Lilis (40), Tesra (15), Yusron (5), dan Tinah (63).

Lilis mengatakan, sebelum kejadian terdengar suara gemuruh dan terdengar suara di atas genting.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB setelah magrib, dengar dulu suara gemuruh terus dengar suara di atas genting dikira kucing, pas gitu langsung ambruk nimpa rumah ibu," ujar Lilis saat ditemui Tribun Jabar di lokasi, Rabu (5/12/2018).

Beruntung, penghuni rumah yang saat itu berada di dalam, selamat.

Baca: Wali Kota Sebut Telah Antisipasi Beberapa Titik Rawan Longsor di Jakarta Selatan

"Saya bersama kedua anak saya bersama ibu saya sedang nonton, saya dan anak paling besar ketimpa lemari televisi, dan kena kaki tapi untungnya tidak apa apa, sementara suami saya sedang di dapur" ujarnya.

Dari pantuan Tribun Jabar di lokasi, warga sedang bergotong royong membantu membereskan sisa puing tembok yang runtuh.

Di lokasi, ada pula personel dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung dan PMI kewilayahan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/05/korban-tanah-longsor-tertimpa-lemari-televisi

No comments:

Post a Comment