Pages

Tuesday, September 4, 2018

Toyota Avanza Tercatat Sumbang Volume Ekspor Terbesar Kedua Setelah Fortuner

Laporan wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) mencatatkan volume ekspor kendaraan bermerek Toyota sebanyak 117.200 unit sepanjang Januari hingga Juli 2018.

Angka tersebut naik 1,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan volume 115.800 unit.

Kontribusi terbesar disumbangkan oleh model Sport Utility Vehiche (SUV) Fortuner dengan volume 30.900 unit. Kedua diikuti oleh Avanza sebanyak 21.900 unit.

Bertenggernya Avanza sebagai model yang cukup besar diekspor menandakan MPV berpenggerak roda belakang tetap diminati di pangsa pasar luar negeri.

Avanza yang berstatus RWD (rear wheel drive) diakui tangguh, khususnya untuk melintasi jalan yang tidak rata atau berlubang.

Di samping itu, keunggulan lainnya adalah kemudi menjadi lebih enteng karena roda depan hanya berfungsi mengendalikan arah roda. 

Selain itu, radius putar mobil RWD juga lebih fleksibel dikarenakan arah roda depan tidak dibatasi oleh drive shaft di depan.

Dengan begitu mobil lebih mudah menaklukan tikungan tajam atau melakukan sudut parkir yang sulit tanpa banyak gerakan maju mundur.

Model lain yang turut menyumbang angka ekspor adalah Agya 17.000 unit, Vios 15.800 unit.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/09/05/toyota-avanza-tercatat-sumbang-volume-ekspor-terbesar-kedua-setelah-fortuner

No comments:

Post a Comment