Pages

Thursday, June 6, 2019

Kemenhub Mulai Waspadai Kepadatan Kendaraan di Area Wisata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mewaspadai potensi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan area lokasi wisata.

Hal itu disampaikan Komandan Posko Harian Angkutan Lebaran Kemenhub, Gede Pasek Suardika di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Ia mengatakan kepadatan lalu lintas lokal yang disebutnya itu sudah terlihat mulai hari ini.

"Hal menonjol adalah biasanya pada hari lebaran pertama dan kedua ini terjadi kepadatan lalu lintas lokal karena masyarakat banyak bepergian untuk silaturahmi dan tujuan wisata. Karena itu kami akan terus memantau titik daerah wisata tersebut," ucapnya.

Gede mengatakan sebagai langkah antisipatif, pihak Kepolisian akan tetap melakukan pengaturan lalu lintas di area lokasi wisata yang berpotensi padat.

Selain itu, Kepolisian juga memiliki langkah untuk melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan.

"Korlantas sudah biasa dan pasti antisipatif, karena ini kan berulang dari tahun ke tahun," tuturnya.

Baca: Ini Kebiasaan Ani Yudhoyono saat Lebaran yang jadi Kenangan SBY

Sementara itu, laporan Korps Lalu Lintas Polri terlihat bahwa sejumlah ruas jalan yang menjadi area tujuan wisata favorit telah terpantau mulai padat.

Misalnya, yang terjadi di Jalan Raya Lembang, Bandung dan juga Jalan Raya Puncak Bogor dari Simpang Gadog ke arah Puncak Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, di beberapa luas jalan juga terlihat mulai padat akibat pertemuan kendaraan.

Salah satunya terjadi di ruas Tol Cikunir arah Cikampek akibat adanya pertemuan kendaraan yang terjadi di tol dalam kota dan JORR.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/06/kemenhub-mulai-waspadai-kepadatan-kendaraan-di-area-wisata

No comments:

Post a Comment