Pages

Friday, January 4, 2019

Dibantu Wanita asal Lampung, Warga Nigeria Tipu Warga Toraja Hingga 640 Juta

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Salah satu Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria, menipu seorang warga asal Sulsel melalui sosial media, Facebook.

Kasus penipuan yang merugikan warga asal Toraja hingga 640 juta ini pun dirilis, di Ditreskrimsus Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 16, Jumat (4/1/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengaku, kasus penipuan ini dibantu oleh warga Indonesia, Hanny Armita (35) warga asal Kota Bandar Lampung.

"Kasus ini sindikat internasional mulai dari 2016, tersangka utama asal Nigeria bernama Chiko. Chiko ini dibantu oleh Hanny Armita," kata Dicky saat rilis.

Baca: BREAKING NEWS: Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi Mulai Sabtu 5 Januari 2019 Pukul 00.00 WIB

Kasus ini terbongkar setelah tim Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus, melakukan pengembangan dari 21 Desember 2018 di sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

Saat itu, dua orang yang kini berstatus saksi diamankan karena aliran dana ke Rekening keduanya senilai ratusan juta yang ditransfer oleh korban di Sulsel.

Kata Dicky, dua orang yang diamankan tersebut berstatus saksi karena rekening keduanya dipakai oleh tersnagka Hanny, sebagai rekening penampungan dana.

Dicky menjelaskan, Hanny ditangkap di Jakarta setelah kedua saksi mengakui Hanny pernah meminjam buku rekening, dengan alasan dana dari hasil bisnis.

"Hanny membantu Chiko WNA dengan meyakinkan korbannya, setelah korban dihubungi dan diyakinkan sama Chiko. Chiko ini jadi buronan kami," ujar Dicky.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/04/dibantu-wanita-asal-lampung-warga-nigeria-tipu-warga-toraja-hingga-640-juta

No comments:

Post a Comment