Pages

Tuesday, December 4, 2018

Selain 31 Pekerja Dibunuh, Pos TNI di Nduga Papua Juga Diserang, 1 Prajurit TNI Tewas

TRIBUNNEWS.COM -- Anggota gabungan TNI dan Polri terus foksu menangani kasus dugaan pembunuhan 31 pekerja proyek jembatan dari PT Istaka Karya (BUMN) di Distrik Yigi, kabupaten Nduga, Papua.

Selain penyerangan camp pekerja, penyerangan oleh kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) juga menyasar satu pos TNI di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

Dalam tayangan live di Kompas TV Selasa (4/12/2018) siang, Wakapendam Cendrawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan penyerangan tersebut terjadi pada pukul 18.30 WIB kemarin, Senin (3/2/2018).

"Tadi kami dapat informasi yang valid setelah pasukan dari Wamena linkd up (dihubungkan) langsung dengan pos yang bersangkutan. Pos tersebut dikepung dan mendapat seranga dari kelompok KKSB sekira pukul 18.30 WIT," ucapnya.

Lanjutnya, saat penyerangan kondisi sudah gelap.

"Informasi mengenai adanya serangan terhadap pekerja kita terima melalui radio dari masyarakat, sekitar pukul 15.00 WIT kemarin sore. Sedangkan kejadian penyerangan pos terjadi pukul 18.30 WIT," ucapnya.

Dari insiden penyerangan pos, dikabarkan seorang prajurit TNI tewas dan seoran lainnya mengalami luka tembak.

Ia menduga, penyerangan pos TNI tersebut masih berkaitan dengan penyerangan kamp pekerja proyek jembatan dari PT Istaka Karya (BUMN) yang menewaskan 31 orang.

Ia memprediksi jumlah kekuatan dari KKSB pimpinan Egianus Kogoya sekitar 40 orang.

Halaman selanjutnya >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/04/selain-31-pekerja-dibunuh-pos-tni-di-nduga-papua-juga-diserang-1-prajurit-tni-tewas

No comments:

Post a Comment