Pages

Tuesday, December 4, 2018

Ryan ToysReview Raup Rp 311 Miliar dari Review Mainan di Youtube

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seorang anak laki-laki asal Amerika Serikat berusia tujuh tahun, Ryan mendapatkan penghasilan sebesar 17 juta poundsterling atau sekitar Rp 311 miliar dalam waktu satu tahun.

Uang tersebut ia dapatkan dari akun Youtube-nya yang isinya mengulas berbagai jenis mainan, mulai dari mainan yang ada bentuk fisiknya hingga mainan digital.

Ryan mulai aktiv me-review melalui channel Ryan ToysReview sejak 2015 lalu dan saat ini sudah memiliki 17 juta subscriber atau pengikut.

Adapun total untuk seluruh penonton videonya mencapai 26 miliar kali tayangan, dengan total video yang ia unggah hingga 4 Desember 2018 mencapai 1.226 video.

Baca: Energi Sophia Latjuba Terkuras Gara-gara Main di Film Horor Ini

Seperti yang diberitakan Sky News, Ryan bahkan masuk ke dalam daftar pemilik akun youtube chanel terkaya oleh Forbes.

Tidak hanya Ryan, di akun Youtubenya setiap hari merilis video baru yang juga menampilkan ibu, ayah, serta saudara kembarnya yang juga ikut mengulas mainan.

Baca: Diisukan Dipanggil Istana karena TvOne Tayangkan Aksi 212, Begini Penjelasan Karni Ilyas

Ryan mulai membuat video YouTube pada Maret 2015 setelah terinspirasi oleh saluran ulasan mainan lainnya seperti EvanTubeHD.

Seperti PewDiePie dan akun lainnya yang fokus membahas mainan, Ryan telah menginspirasi industri mainan dan mendapatkan jutaan penayangan yang juga memengaruhi penjualan mainan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2018/12/05/ryan-toysreview-raup-rp-311-miliar-dari-review-mainan-di-youtube

No comments:

Post a Comment