Pages

Monday, December 3, 2018

Raih Ballon d'Or 2018, Luka Modric Akhiri Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Real Madrid, Luka Modric, berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018.

Modric dinobatkan sebagai pesepak bola pria terbaik dunia dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2018 di Grand Palais, Paris, Senin (3/12/2018) atau selasa dini hari WIB.

Pesepak bola asal bola Kroasia itu sukses memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bertahan selama satu dekade atau 10 tahun terakhir ini.

Sebelumnya, sejak 2008 hingga 2017, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi gelar tersebut, dimana masing-masing meraih lima gelar.

Pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo menempati peringkat kedua dalam voting, sedangkan Lionel Messi di peringkat kelima.

Dikutip TribunWow.com dari BBC, Modric mendedikasikan penghargaan Ballon d'Or kepada semua pemain yang belum dapat meraih gelar bergengsi itu dalam 10 tahun terakhir karena dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi, Andres Iniesta atau (Wesley) Sneijder tetapi masyarakat akhirnya sekarang sedang melihat orang yang lain," katanya.

"Penghargaan ini untuk semua pemain yang mungkin pantas menang dan tidak. Ini adalah tahun yang sangat spesial bagi saya.

"Sulit untuk mengekspresikan emosi saya dan bagaimana perasaan saya dalam kata-kata. Ini adalah sesuatu yang unik bagi saya. Penghargaan ini sangat spesial," imbuh Modric.

Performa Bagus Luka Modric

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/12/04/raih-ballon-dor-2018-luka-modric-akhiri-dominasi-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi

No comments:

Post a Comment