Pages

Monday, December 3, 2018

Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Korupsi di Indonesia Seperti Kanker Stadium 4

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam pembukaan Hari Antikorupsi Dunia (Hakordia) yang digelar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018), Presiden Joko Widodo menyinggung pernyataan Prabowo Subianto tentang korupsi di Indonesia yang seperti kanker stadium 4.

Jokowi membantah pernyataan Prabowo dengan menggunakan data-data dari KPK.

“Data dari KPK tadi sejak 1998 sampai 2018 loncatan corruption perception index (CPI) kita adalah yang terbaik di dunia, oleh karena itu jangan sampai ada yang bilang korupsi di Indonesia seperti kanker stadium 4, tidak ada itu,” ungkap Jokowi usai membuka acara tersebut.

Menurut dari data KPK yang ditunjukkan dalam acara itu CPI Indonesia pada tahun 2017 berada di angka 37 atau mengalami peningkatan 17 angka sejak tahun 1998.

Baca: Harbolnas 2018 - Dapatkan Promo Makanan dengan Harga Murah, Diskon Sampai 50 Persen

Loncatan itu merupakan yang paling tinggi di antara negara-negara dunia lain, di mana Indonesia mengalahkan Vietnam dengan peningkatan 10 angka, Argentina dengan 9 angka, Nigeria dengan 8 angka, Thailand dengan 7 angka, Cina dengan 6 angka, dan seterusnya.

Jokowi menyindir Prabowo perlu menyampaikan sesuatu menggunakan data.

“Kalau bicara gunakan data-data, yang disampaikan KPK kan data, memang masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi adanya peningkatan seperti itu kita tidak boleh tutup mata,” tegas Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/04/jokowi-jangan-sampai-ada-yang-bilang-korupsi-di-indonesia-seperti-kanker-stadium-4

No comments:

Post a Comment