Pages

Tuesday, December 4, 2018

Effendi Gazali Sampaikan 3 Hal di ILC soal 212, Irma Suryani: Jangan Provokatif dan Berat Sebelah

TRIBUNNEWS.COM- Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali memberikan pernyataannya terkait aksi 212 yang digelar di Monas 2 Desember 2018 lalu.

Pernyataan tersebut ia sampaiakan dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang ditangkan oleh tvOne, Selasa (4/12/2018) malam.

Dilansir TribunWow.com dari acara Indonesia Lawyer Club, belum selesai penjelasan dari Effendi Gazali terkait aksi tersebut, Tim Kemenangan Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago memotong penjelasan Effendi.

Dikatakan oleh Irma, jika penjelasan yang disampaiakan oleh Effendi seakan menyudutkan satu pihak dan terkesan provokatif.

Irma juga mempertanyakan peran Effendi dalam penyampaian penjelasan tersebut.

Baca: Debat soal Politisasi Reuni 212 dengan Boni Hargens di ILC, Dedi Gumelar: Saya Boleh Pulang Enggak?

"Saya ingin mempertanyakan sesuatu kepada Bang Effendi Gazali, Anda berdiri di sini duduk di sini, untuk memberikan pencerahan kepada bangsa ini, atau bicara dari sisi sebelah, atau mau bicara sebagai orang yang berada di tengah" jelas Irma, Selasa (4/12/2018).

"Karena dari tadi, saya dengar, yang disampaikan itu justru provokatif menurut saya, terus terang saja, saya nggak sama sekali khawatir dengan 212, bahkan kami santai-santai saja," lanjutnya.

Irma kemudian menjelaskan jika seharusnya, sebagai pengamat pollitik, Effendi Gazali harus menyampaikan hal yang jujur.

"Tapi, sebagai pengamat harusnya Anda bicara jujur, Anda bicara jangan berat sebelah, Anda jangan mengarahkan opini kepada masyarakat, ini nggak baik juga Bang," jelas Irma.

s
Irma Suryani Chaniago (Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan)

"Itu menurut saya harus didudukkan dulu disini sehingga apa yang keluar dari pencerahan yang anda sampaikan untuk rakyat indonesaia ini, memang betul-betul ingin mempersatukan, bukan malah ingin memprovokasi" pungkas Irma.

Dalam acara ILC yang mengusung tema "Pasca Reuni 212: Menakar Elektabilitas Capres 2019" tersebut, diketahui jika Effendi Gazali menyampaikan tiga point terkait pelaksanaan aksi Reuni Akbar 212 di Monas.

s
Effendy Gazali, Pakar Komunikasi Politik YouTube/Indonesia Lawyer Club)

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/05/effendi-gazali-sampaikan-3-hal-di-ilc-soal-212-irma-suryani-jangan-provokatif-dan-berat-sebelah

No comments:

Post a Comment