Pages

Tuesday, December 4, 2018

12 Warga Sipil Dievakuasi dari Distrik Mbua Pakai Helikopter TNI AD, 3 Orang Menderita Luka Tembak

TRIBUNNEWS.COM - Aparat  berhasil mengevakuasi 12 warga sipil yang selamat dari Distrik Mbua, Kabupaten Nduga ke Wamena, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 17.55 WIT.

Evakuasi warga sipil ini dilaksanakan dengan menggunakan helly MI-17 TNI AD HA-5143 yang dipiloti Kapten CPN I Kadek.

Dari 12 orang yang dievakuasi, terdapat 4 orang pegawai PT Istaka Karya, yang tiga di antaranya mendapat luka tembak dan sudah dirawat ke RSUD Wamena.

Sementara korban selamat dievakuasi di posko sementara Maki Yonif Raider 756/WMS.

“Ya benar sore tadi ada evakuasi melalui jalur udara. Jumlahnya ada 12 orang. Ada 4 orang pegawai PR Istaka Karya,” ungkap Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf. Chandra Dianto ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa malam.

Chandra menjelaskan ke-4 pegawai PT Istaka Karya yang berhasil dievakuasi, 3 orang diantaranya terkena luka tembak dan sudah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

“Jadi ada 8 orang masyarakat di Mbua. Mereka minta dievakuasi setelah Pos TNI di sana diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sedangkan 4 orang pegawai PT Istaka Karya yang berhasil melarikan diri ketika penyerangan kamp mereka di Kali Yigi, mendapat luka tembakan ketika Pos TNI diserang,” kata Chandra.

Sementara korban TNI yang gugur saat berhadapan dengan Kelompok KKB di Mbua, yakni Sersan Handoko, sampai saat ini disemayamkan di lokasi kejadian.

“Jadi kami evakuasi korban selamat dulu. Rencananya besok pagi prajurit yang gugur kami evakuasi dengan menggunakan helikopter,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/04/12-warga-sipil-dievakuasi-dari-distrik-mbua-pakai-helikopter-tni-ad-3-orang-menderita-luka-tembak

No comments:

Post a Comment