Pages

Friday, October 5, 2018

Kebakaran di Pasar Sederhana Kota Bandung, Pedagang Dengar Suara Ledakan Keras

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketika api mulai membesar di Pasar Sederhana, di Jalan Jurang, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (5/10/2018) malam, membuat sejumlah pedagang yang berada dekat lokasi kebakaran panik.

Beberapa pedagang secara spontan langsung berusaha menuju sumber api yang menimbulkan kepulan asap.

Baca: Kebakaran di Pasar Sederhana Kota Bandung, Diduga Hanguskan 200 Kios

Oki Ari Madear alias Choky (28), salah seorang pedagang sayuran di Pasar Sederhana mengatakan ketika itu ia dan beberapa pedagang lain melihat asap mengepul dari kios yang menjual perabotan rumah tangga yang kebanyakan berbahan plastik.

Mereka langsung mendobrak kios yang tutup, Berbekal palu, Choky dan pedagang lainnya membuka paksa kios yang dikunci gembok.

"Asal muasalnya ada asap. Kami cek sama beberapa teman-teman ada api. Pas dilihat ternyata mulai membesar apinya. Lima belas menit kemudian api semakin membesar, karena anginnya juga kencang," ujar Choky saat ditemui Tribun Jabat di Pasar Sederhana. Kota Bandung, Jumat (5/10/2018), malam.

Choky mengatakan ketika api mulai besar, ia sempat memberitahu warga dan pedagang secara langsung persitiwa itu melalui akun pribadi facebooknya.

"Habis itu sekitar 15 orang berusaha membantu memadamkan api,  tapi api sudah semakin membesar. Baru habis itu ramai warga yang datang ke sini," kata Choky.

Sementara itu Warman Rumanto (28), pedagang ikan di pasar tersebut, mengatakan ia sempat mendengar suara ledakan yang diduganya ada tabung gas yang meledak.

Baca: Berniat Melerai Perkelahian, Pria di Tanjung Priok Ini Malah Dijotos Pak RT

Ledakannya diakui Warman sangat keras, karena mobil yang diparkir pun banyak yang bunyi alarmnya.

"Saat itu spontan saya langsung lari menyelamatkan diri karena takut mendengar suara ledakan. Ikan lele dagangan saya pun habis terbakar," ujar Warman

Penulis: Ery Chandra  

Berita ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Ketika Api Mulai Membakar Pasar Sederhana, Pedagang Dobrak Kios Hingga Terdengar Ledakan Besar

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/10/06/kebakaran-di-pasar-sederhana-kota-bandung-pedagang-dengar-suara-ledakan-keras

No comments:

Post a Comment