Pages

Friday, October 5, 2018

Cerita Karya Gita Savitri Ini Dfilmkan Setelah Versi Novelnya Laku 100.000 Eksemplar

Laporan Reporter Warta Kota, Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Setelah mengumumkan Novel Sin dan Invalidite, rumah produksi Falcon Pictures kembali akan mengangkat sebuah film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul Rentang Kisah.

Novel karya penulis muda berbakat Gita Savitri itu sudah terjual lebih dari 100.000 eksemplar.

Penulis novel yang kini tinggal di Jerman tersebut mengaku tidak pernah bermimpi menjadi penulis, apalagi karyanya akan diangkat menjadi film layar lebar.

"Kalau tidur, mimpi saya paling bagus jatuh dari tebing, satu panggung sama Trio Kwek Kwek, atau ketemu artis Korea. Tidak pernah bermimpi menulis buku, terus diterbitin Gagas Media, apalagi dibikin film sama Falcon Pictures," kata Gita di Kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Meski begitu, Gita bersyukur saat novelnya dianggap bagus dan ceritanya layak diangkat ke layar lebar.

Baca: Gamal Albinsaid, Dokter dan Motivator yang Kini Gabung di Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan, 'Rentang Kisah' akan ada filmnya," ujar Gita tersenyum.

Sebelum namanya dikenal sebagai penulis Novel, Gita dikenal sebagai YouTuber berpengaruh di Indonesia.

Gita melanjutkan kuliah di Universitat Berlin, Berlin. Pengalaman hidup selama tinggal di Jerman, membuat penerbit melirik tulisan Gita untuk dijadikan novel.

Baca: Terbukti Sediakan Layanan Prostitusi, Pemkot Jaksel Tutup Usaha Panti Pijat Gives, NYX dan O2

Novel Rentang Kisah menceritakan pengalaman Gita kuliah di Jerman, termasuk menghadapi berbagai permasalahan personal lainnya, seperti tujuan hidup dan hubungan dengan ibunya.

Pengalaman bersama ibunya itu yang mengajarkan Gita bisa hidup mandiri di negara baru.

Selama lebih dari tujuh tahun, ia tinggal di Jerman dan berhasil mengubah dirinya, agama, dan memahami untuk apa dia ada di dunia.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyatakan, pihaknya kembali menunjukkan komitmen mengangkat karya-karya terbaik dari generasi muda Indonesia ke layar lebar.

"Selain cerita yang menarik, Falcon Pictures mengambil keputusan mengangkat novel ini ke layar lebar karena 'Rentang Kisah' merupakan novel best seller yang sudah laku lebih dari 100.000 eksemplar dan sudah dicetak ulang sebanyak sembilan kali," kata Frederica.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/10/06/cerita-karya-gita-savitri-ini-dfilmkan-setelah-versi-novelnya-laku-100000-eksemplar

No comments:

Post a Comment