Pages

Wednesday, September 5, 2018

Sambut Harpelnas, Alfamart Gelar Bedah Warung Kelontong

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) kembali mengadakan  program  sosial bedah warung untuk beberapa warung kelontong di wilayah  Parung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September.

Dalam  kegiatan tersebut, Alfamart melakukan bersih-bersih warung, menata ulang barang dagangan serta mencat ulang warung yang telah menjadi member Outlet Binaan Alfamart (OBA).

Branch  Manager  Alfamart  Parung ,  Dany  Febrianto, mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pemilik warung tentang pentingnya kerapihan toko dan pelayanan kepada pelanggan. 

"Kebetulan masih dalam  rangka  Harpelnas (Kamis, 4/9/18) harapan kami setelah warung mereka dirapihkan mereka juga lebih aware kepada pelanggannya dengan melayani lebih ramah,” katanya, seperti dikutip Tribunnews.com dari keterangannya, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut Dany mengatakan bahwa kegiatan bedah warung merupakan kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian Alfamart terhadap pedagang kecil. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, setiap warung yang dipercantik pendapatannya cenderung meningkat.

“Sembari  merapihkan  dan  mencat  warung,  tim  Alfamart  juga  memberikan tips-tips singkat soal bisnis ritel kepada pemilik warung seperti bagaimana menata barang dagangan, melayani pelanggan hingga bagaimana mengatur manajemen warung,” jelas Dany.

Jumari, salah satu pemilik Warung Kelontong yang dirapihkan menyambut dengan  antusias  program  Bedah Warung ini. “warung saya jadi bersih, rapi pokoknya  enak  dilihat. Dan semoga setelah ini bisa lebih banyak lagi yang datang ke warung saya buat belanja,” ujarnya.

Hingga   Agustus  2018,  tercatat  sekitar 50.000  usaha  mikro  dan  kecil  milik masyarakat  yang  tergabung  ke dalam keanggotaan pedagang Alfamart. Dengan menjadi  bagian  dari  keanggotaan  pedagang  Alfamart, para pedagang dapat membeli barang untuk usahanya dengan harga khusus.(*) 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/09/06/sambut-harpelnas-alfamart-gelar-bedah-warung-kelontong

No comments:

Post a Comment