Pages

Tuesday, September 4, 2018

Kapolrestabes Akan Evaluasi Tim Prabu Terkait Maraknya Kasus Curas

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNNEWS.COM, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema akan mengevaluasi keberadaan Tim Prabu ‎yang dibentuk pada 2016 era Kapolrestabes Kombes Winarto yang bertujuan untuk memantau dan menjamin keamanan di Kota Bandung.

"Dalam pelaksanaannya mungkin kami akan evaluasi termasuk evaluasi kinerjnaya. Evaluasi ini agar sesuai harapan dan bagaimana seharusnya Tim Prabu ini," ujar Irman di Jalan Merdeka, Selasa (4/9).

Evaluasi ini terkait maraknya kasus pencurian dan kekerasan (curas) atau pembegalan di Kota Bandung sejak Rabu (22/8) hingga pekan lalu.

Satu korban meninggal dunia bernama Shanda Puti Denata (23) di RS Boromeus setelah dibe‎gal di Jalan Cikapayang.

Baca: Polisi Tembak Kaki Seorang Begal di Cakung yang Mau Kabur

"Dari hasil beberapa kali kegiatan baru-baru ini jadi bahan masukan apa yang hrus dilakukan Tim Prabu dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman terutama kegiatan preventifnya," kata dia.

Walikota Bandung Ridwan Kamil sebelumnya sempat mengomentari maraknya pembegalan dalam kaitanya dengan bantuan operasional yang diberikan Pemkot Bandung, berupa 15 unit sepeda motor pada Tim Prabu‎ pada Juli 2018.

"Yang jelas kami apresiasi dan terima kasih pada Walikota Bandung yang sudah memberikan dukungan dan saat ini kami tinggal melanjutkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bandung. Tentunya dengan adanya dukungan dan apresiasi dari Walikota kami akan koordinasi untuk kegiatan preventif," ujar Irman.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/09/04/kapolrestabes-akan-evaluasi-tim-prabu-terkait-maraknya-kasus-curas

No comments:

Post a Comment