Pages

Wednesday, September 5, 2018

Incar Pasar Mobil Premium dan Mobil Listrik, Yokohama Hadirkan Ban dB V552 Anti Bising

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Yokohama Indonesia menghadirkan ban terbaru Yokohama Advan dB V552, ban yang membidik mobil-mobil di segmen premium, dengan profil ban yang senyap.

Ban ini resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Yokohama merancang dB V552 lebih sempurna lagi dari ban sejenis di generasi sebelumnya, dengan menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih senyap. Hal ini didapatkan dari pemakaian kompon baru, menggabungkan penggunaan komponen karet alam dan karet sintetis serta silika dengan granul yang lebih kecil.

Kebisingan yang rendah juga didapat dari profil telapak ban yang didesain ulang dan pengaplikasian struktur ban yang baru.

Ban yang diproduksi sepenuhnya di Jepang ini membidik para pemilik dan pemakain mobil-mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, Lexus, dan pemilik mobil hybrid dan mobil listrik yang menginginkan kenyaman berkendara yang lebih.

Yokohama dBV552 juga membidik para pemilik van premium seperti Alphard dan Vellfire.

Yokohama dBV552
Ban terbaru Yokohama dBV552.

Advan dB V552 merupakan produk terbaru sekaligus penerus ban Yokohama seri Advan dB yang produknya sudah hadir sejak tahun 2009 dan dipasarkan di Asia setahun kemudian.

"Dibandingkan produk sebelumnya yaitu dB V551, produk baru Advan dB V552 ini memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah 30 persen," ungkap Tejo Andriastono, Marketing Manajer PT YHI Indonesia, distributor resmi ban Yokohama. 

Baca: Truk dan Bus Hino Juga Siap Gunakan Biosolar B20, Syaratnya Perawatan Harus Benar!

Hasil pengujian terhadap ban Yokohama Advan dB V552, jarak pengereman dalam kondisi jalanan basah menjadi 6 persen lebih pendek dengan hambatan gulir 5 persen lebih rendah dibanding ban Yokohama Advan dB versi sebelumnya.

Hal ini membuat konsumsi bahan bakar kendaraan juga lebih hemat.

Dengan segala kelebihannya ini, Tejo menyatakan, ban Advan dB V552 icocok untuk mobil-mobil premium atau mereka yang menginginkan tampilan premium pada mobilnya.

YOkohama menyediakan ban Advan dB V552 dalam 45 ukuran, mulai dari 14 inchi hingga 20 inchi sehingga mampu mengakomodir kebutuhan ban pada semua jenis kendaraan premium, mulai dari sedan, MPV, SUV, hingga mobil hybrid dan listrik. 

Banderolnya mulai dari harga Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan per unit. “Target market kami tidak muluk-muluk. Kita ingin customer atau pasar bisa menikmati dengan menggunakan ban ini. Kita masukkan ban ini ke Indonesia untuk segmen premium car yang ukuran ban yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk niche market yang sekarang ada,” kata Tejo.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/09/06/incar-pasar-mobil-premium-dan-mobil-listrik-yokohama-hadirkan-ban-db-v552-anti-bising

No comments:

Post a Comment