Pages

Tuesday, September 4, 2018

4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kanker prostate merupakan tipe kanker yang paling sering didapati pada tubuh pria. Selain itu, kanker prostate adalah salah-satu penyebab utama kematian dikalangan pria yang disebabkanoleh kanker.

Ada beberapa faktor resiko kanker prostate, seperti usia, ras, dan sejarah kesehatan keluarga, tidak dapat terkontrol. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir resiko terjangkitnya kanker prostate.

Kanker prostate seringkali  diketahui atau ditemukan pada tahap-tahap awal, hanya dengan melakukan tes pada darah. Namun disamping itu, sangatlah penting bagi anda untuk berbicara dan dapatkan saran dari health care provider akan resiko dan potensi keuntungan dari kanker prostat screening sebelum menentukan ingin melakukan tes atau tidak.

[caption id="attachment_2559" align="aligncenter" width="400"]                              12 Fakta tentang kanker prostat.[/caption]

“Hingga saat ini, belum ada cara pasti untuk hindari kanker prostat”

Jika anda khawatir dengan resiko anda terjangkit kanker prostat, mungkin anda akan tertarik dengan cara-cara menghindari kanker prostat.

Hingga saat ini, belum ada cara pasti untuk hindari kanker prostat.

Seringkali hasil studi saling berbenturan dan kebanyakan hasil studi tidak dirancang untuk meberikan bukti yang definitif, apakah ada sesuatu hal yang dapat menangkal kanker prostat.Sebagai hasil, tidak ada cara yang jelas untuk menangkal kanker prostat yang timbul pada tubuh kita.

Secara umum, dokter merekomendasikan kepada para pria untuk memilih pilihan yang menguntungkan bagi kesehatan menyeluruh mereka, jika mereka tertarik untuk menghindari kanker prostat dikemudian hari.  Oleh karena itu, GO-Tips akan kembali mencoba untuk berbagi info dan tips-tips kesehatan bagi anda, para pria yang khawatir dan ingin menghindari resiko terjangkitnya kanker prostat. Simak GO-Tips: 4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini.

1. Pilih makanan sehat anda!

Ada beberapa bukti, dengan memilih makanan sehat yang rendah akan lemak, buah-buahan, dan sayuran memungkinkan untuk berkontribusi menurunkan resiko terjangkitnya kanker prostat, namun hal ini pun belum terbukti secara mendalam.

Penulis: calyigrivvy

Editor: Samuel Febrianto

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/09/04/4-hal-mudah-hindari-kanker-prostat-sejak-dini

No comments:

Post a Comment